Money game adalah suatu kegiatan pengumpulan uang atau kegiatan menggandakan uang yang pada praktiknya pemberian bonus atau komisi diambil dari penambahan atau perekrutan anggota baru, dan bukanlah dari penjualan produk. Kalaupun ada penjualan produk, hal itu hanyalah kamuflase” (definisi fatwa MUI).Mar 9, 2011.

Bagaimana dengan QNET?

Berbasis pada Networking Murni, dalam praktiknya QNET tidak mengharuskan modal awal yang sangat banyak.Untuk bergabung dengan QNET hanya butuh pembelian product diawal hanya 1x dan berlaku untuk seumur hidup, dan bisa diwariskan, jadi tidak ada pembelian berulang. QNET pun memiliki produk nyata untuk dijual. QNET tidak menerapkan system tutup poin, anda yang menciptakan sendiri target di QNET. QNET bukan MONEY GAME yang mana Komisi tidak berdasarkan level ataupun sistem bintang, karena semua komisi itu sama per penjualan yang tergabung didalam team itu. QNET secara nyata selalu ada pembinaan dan training terfokus. Posisi QNET pun sudah teraffirmasi di Global Market, karena selama 20 tahun perusahaan QNet ini sudah mencapai di 200 negara.

QNET tidak menggandakan uang karena modalnya tetap tidak dituntut jumlah besar untuk meningkat.QNET adalah bukan money game karena ada produk yang dijual dan jelas pangsa pasarnya. QNET juga menerapkan kegiatan nyata yang jelas dijalani jadi tidak seperti money game yang tidak transparan yang semuanya dilakukan secara online.

Asset terbesar QNET adalah sumber daya manusia bukan nilai investasi.  Energi tak terbatas jaringan distribusi QNET didorong oleh  aspirasi kolektif untuk mencapai kemandirian finansial. QNET berdedikasi untuk memberi IR (Independent Representative/Perwakilan Independen) perangkat dan pendidikan yang  mereka butuhkan untuk memperkuat pemahaman mereka tentang produk dan  model bisnis QNET, dan QNET terlibat dalam pengembangan mereka di tingkat pribadi.

Sedangkan money game, sekilas mirip dengan sistem kerja MLM. Namun, jika diteliti lebih lanjut, bisnisnya hanya mencari anggota baru untuk ditawarkan skema investasi atau yang lainnya. Dana yang masuk digunakan untuk memberi manfaat atau keuntungan bagi anggota yang daftar lebih dulu. Begitu seterusnya.

Jelas bahwa QNET Indonesia bukanlah Money Game seperti yang ditudingkan masyarakat awam dan para kompetitor.